-->

Header Menu

Kabar Gembira untuk Guru Honorer, Menteri PANRB Keluarkan Surat Edaran untuk Pengadaan ASN Tahun 2023

Ada kabar gembira untuk guru Honorer di Indonesia karena Pemerintah terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pemerintah dari pusat hingga daerah.


Pada tanggal 14 Maret 2023, Menteri PANRB mengeluarkan surat edaran yang memberikan kabar gembira bagi guru Honorer yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun anggaran 2023.

Download surat edaran Menteri PANRB Nomor B/521/M.SM.01.00/2023 KLIK DISINI

Surat edaran tersebut mengisyaratkan bahwa bidang pendidikan termasuk dalam bidang yang diprioritaskan untuk diisi oleh ASN pada tahun tersebut.

Baca Juga: PENGUMUMAN HASIL PPPK, Ini Dia Daftar Nama Guru Honorer Yang Bakal Jadi PPPK Tanpa Tes, Simak Tabelnya!

Pengadaan ASN dilakukan sebagai tindakan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pemerintah di seluruh instansi mulai dari pusat hingga daerah.

Pada pengadaan ASN tahun 2023, ketersediaan anggaran harus diperhatikan dan dilakukan dengan prinsip zero growth, yang berarti jumlah ASN tidak boleh meningkat dalam kurun waktu tertentu.

Namun, bidang pendidikan dan kesehatan dikecualikan dari prinsip zero growth tersebut.

Baca Juga: TEPATI JANJI, PEMERINTAH Resmi Umumkan NAMA-NAMA GURU HONORER Yang Diangkat Jadi ASN PPPK Tanpa Melalui Tes

guru Honorer memiliki prioritas yang lebih besar dalam seleksi PPPK dan CPNS pada pengadaan ASN. Sebagai contoh, pada seleksi PPPK guru tahun 2022, guru Honorer memiliki peluang yang lebih besar untuk diangkat menjadi ASN.

Dalam pengadaan ASN, tetap berpedoman kepada peraturan terkait yang mencantumkan syarat kualifikasi pendidikan yang sesuai.

Oleh karena itu, bagi guru Honorer yang ingin menjadi ASN pada tahun anggaran 2023, pastikan untuk memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan.

Baca Juga: Gaji Ke 13 Bakal Cair di Bulan Ini! PNS TNI POLRI dan Pensiunan Bisa Siap-Siap

Dengan adanya surat edaran dari Menteri PANRB ini, guru Honorer semakin dekat dengan mewujudkan impian mereka untuk menjadi ASN pada tahun anggaran 2023.

Kabar ini tentunya sangat membahagiakan bagi para guru Honorer yang selama ini telah berjuang untuk mendapatkan pengakuan dan perlakuan yang setara dengan ASN lainnya.*

0 Response to " Kabar Gembira untuk Guru Honorer, Menteri PANRB Keluarkan Surat Edaran untuk Pengadaan ASN Tahun 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel