-->

Header Menu

SELAMAT! Guru Honorer Berpeluang Besar Lolos PPPK Guru 2023 Berdasarkan Perhitungan Ini, Simak..

Perhatian, guru honorer tentu akan diuntungkan dalam pengadaa Aparatur Sipil Negara (ASN), terlebih dalam seleksi PPPK guru 2023.


Kemungkinan guru honorer untuk lolos dalam seleksi PPPK guru 2023 akan lebih besar karena memiliki keuntungan-keuntungan yang tidak dimiliki pelamar umum.

PENGUMUMAN! Selamat 400 Guru Honorer Ini Resmi Diangkat Jadi PPPK Tanpa Tes BKN, Cek Nama Kamu DISINI

Selain itu, berdasarkan rekrutmen PPPK pada tahun 2021 dan 2022, jumlah tenaga honorer ternyata kurang dibandingkan dengan target pemerintah dalam program 1 juta guru PPPK.

Seleksi PPPK guru pada tahun 2023 nanti membuka kemungkinan besar untuk guru honorer lolos dan diangkat menjadi ASN, simak kabar berikut ini.

Baca Juga: Jawab Keresahan Pegawai Honorer, PANRB dan BKN akan Reformulasi Nilai Minimum PPPK

Baca Juga: INFO PPPK 2023: 6.141 Guru Honorer di Jawa Timur Dapat Kabar Baik dari Gubernur Khofifah

Sesuai yang dirangkum BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kemdikbud, berikut daftar formasi yang telah terisi dalam seleksi PPPK tahun 2021 dan 2022.

Sorotan jumlah formasi dari target program 1 juta guru PPPK ini bahkan hanya terpenuhi sebanyak 50 persen saja, yakni sekitar 500 ribu lebih formasi yang terpenuhi.

“Sampai saat ini jumlah total guru honorer menjadi ASN PPPK sebanyak 544.180 guru,” jelas Dirjen GTK Nunuk Suryani.

Diketahui pada tahun 2022, pemenuhan formasi pada seleksi PPPK guru adalah sebanyak 250.320 formasi, dan pada tahun 2021 adalah sebanyak 293.860 formasi terpenuhi.

Baca Juga: DARURAT, Ribuan Pelamar PPPK Guru Kembali Terancam Tak Dapat Penempatan Pada Penerimaan 2023, Alasannya...

Maka dari itu, berdasarkan program Kemendikbud untuk mencetak 1 juta guru PPPK, maka seharusnya formasi yang diajukan untuk memenuhi 1 juta guru PPPK terdapat 400.000 lebih formasi.

Namun, kemungkinan ini juga harus dicermati karena jumlah formasi yang diajukan tidak bergantung pada kekurangan program 1 juta guru PPPK.

Pengajuan formasi PPPK tahun 2023 tentu telah didasari pada SK Menteri PANRB mengenai pengadaan ASN tahun 2023 dengan beberapa prinsip.

Bukan hanya berfokus pada kekurangan dari target program 1 juta guru PPPK saja, tapi pengadaan ASN termasuk seleksi PPPK 2023 berprinsip pada hal-hal berikut ini.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! Ratusan Guru Honorer akan Segera Dilantik Jadi PPPK jika Hal Ini Sudah Dilakukan, Apa Itu?

Tentu Abdullah Azwar Anas selaku Menteri PANRB ungkap bahwa pengadaan ASN akan memiliki prinsip yang mementingkan kemampuan finansial daerah.

Mengapa? Karena gaji yang didapatkan oleh guru PPPK adalah dari dana alokasi umum serta fiskal daerah yang tentu berpengaruh pada anggaran Pemerintah Daerah.

Maka dari itu, kemampuan fiskal daerah memegang peranan penting dalam usulan formasi yang diajukan untuk seleksi PPPK 2023.

Namun, tenaga honorer jelas memiliki keuntungan dalam pengajuan untuk mengikuti seleksi PPPK tahun 2023, bilamana mengacu pada seleksi PPPK 2022.

Baca Juga: RESMI ! Honorer yang Gagal Seleksi PPPK Teknis 2022 Dapat Kesempatan Kedua Oleh BKN, Bisa Jadi ASN Dengan...

Seperti contohnya, THK II hingga guru honorer swasta memiliki keuntungan sendiri untuk menjadi pelamar prioritas dalam seleksi PPPK.

Itulah beberapa informasi terkait dengan seleksi PPPK tahun 2023. Semoga bermanfaat!**

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Fokus! Inilah Perbedaan Seleksi PPPK dan CPNS dari Segi Materi Soal, Pahami dan Pelajari!

Baca Juga: ALHAMDULILLAH, Menkeu Beri Tambahan Tunjangan Gaji 13 Bagi Guru PNS dan PPPK 2023, Akan Dibagikan pada…

0 Response to "SELAMAT! Guru Honorer Berpeluang Besar Lolos PPPK Guru 2023 Berdasarkan Perhitungan Ini, Simak.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel