-->

Header Menu

5 pelajaran dari kemenangan 4-0 Liverpool melawan LASK: kemenangan besar yang meninggalkan banyak pekerjaan rumah

 


Liverpool sukses mengalahkan LASK  4-0 pada laga pekan kelima Liga Europa WIB 2023/2024  di Anfield, Jumat (1/12/2023) dini hari. 

 Cody Gakpo menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan  dua golnya. Dua gol lainnya tercipta bersamaan melalui sundulan Luiz Diaz dan tendangan bebas Mohamed Salah.  

 Berkat kemenangan meyakinkan tersebut, Liverpool pun mengamankan satu tempat di final. Sementara LASK sempat turun ke posisi terbawah Grup E, namun masih berpeluang  finis ketiga.

 Caoimhin Kelleher tidak mendapatkan ujian yang berarti 

 


 Cedera  Alisson Becker memaksa Jürgen Klopp memainkan Caoimhin Kelleher sebagai kiper cadangannya. Masalahnya, cedera Alisson sepertinya masih cukup lama dan Kelleher harus mengisi tempatnya di laga krusial berikutnya. 

 Melawan LASK, Kelleher tidak banyak mendapatkan percobaan berarti, terutama di babak pertama. Namun, ia beberapa kali melakukan penyelamatan penting di babak kedua.  

 Ujian sesungguhnya bagi Kelleher akan terjadi di Premier League akhir pekan ini saat Liverpool menjamu Fulham. Pertahanan masih menjadi perhatian 

  Meski Kelleher jarang tampil, bukan berarti LASK tidak memberikan ancaman bagi pertahanan Liverpool. Tim tamu sempat beberapa kali berada dalam posisi berbahaya, terutama di babak kedua. 

  Bahkan, LASK berjasa menciptakan dua peluang emas lewat karya Moses Usor dan Marin Ljubicic. Beruntung bagi tuan rumah, hasil akhirnya mengecewakan.  

 Pada laga tersebut, empat bek Liverpool adalah Joe Gomez, Ibrahima Konate, Jarell Quansah, dan Kostas Tsimikas. Mereka beberapa kali mengalahkan tim lawan. 

 Gelandang bertahan Wataru Endo juga menjadi perhatian. Kapten timnas Jepang ini kerap kesulitan  mengontrol tempo permainan.  

 Kembalinya Luis Diaz 

 Luis Díaz mengawali musim  dengan sangat baik. Sayangnya, performanya kemudian perlahan menurun hingga tersiar kabar bahwa  orang tuanya telah diculik di Kolombia. Saat ini, Diaz bisa dibilang belum bisa fokus ke Liverpool. Diaz sering kali tidak dimasukkan dalam starting XI  Klopp.  

 Kini setelah ayah dan ibunya kembali dan Diaz bermain bagus untuk Kolombia, Klopp memberi Diaz kesempatan untuk menjadi starter.  Diaz membayar penuh kepercayaannya dengan mencetak gol pembuka di laga melawan LASK. 

 Target Mohamed Salah sebesar 200 belum tercapai 

 


 Sebelum laga ini, Mohamed Salah hanya membutuhkan  dua gol lagi untuk mencapai tonggak sejarah tersebut bersama Liverpool. Ya, dua gol lagi dari Salah akan membawanya ke angka 200 untuk The Reds. 

 Sayangnya, Salah tidak dapat mewujudkan pencapaian tersebut, setidaknya untuk saat ini. Pasalnya, bintang  Mesir itu hanya mampu mencetak satu gol dari titik penalti di babak kedua. 

  Salah bisa melengkapi tonggak bersejarah itu saat Liverpool menjamu Fulham di Anfield  akhir pekan ini. 

  Liverpool sukses menghindari babak playoff 

 


 Kemenangan atas LASK berarti Liverpool  lolos ke putaran final Liga Europa  sebagai juara Grup E. Hasil imbang 0-0 di laga kedua antara Toulouse dan Union SG pun turut andil dalam kesuksesan itu. 

 Liverpool sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Pasalnya, mereka dipastikan tidak akan finis di posisi kedua, yang berarti akan terhindar dari pertemuan terakhir dengan tim yang terdegradasi di Liga Champions. 

 Jarak antara juara grup dan peringkat kedua sangat jauh. Jarak antara babak final dan 16 pertandingan terakhir cukup besar, sekitar satu bulan. Artinya Liverpool bisa istirahat lebih lama dan fokus pada laga kandang. 

 Hasil matchday ke-5 Liga Europa musim 2023/2024 

 

 Jumat, 1 Desember 2023 

 

 Sparta Praha 1:0 Real Betis 

 AEK Athena 0:2 Brighton 

 Atalanta 1:1 Olahraga 

 Backa Topola 0:1 West Ham 

 Freiburg 5:0 Olympiakos 

 Serangan Graz 0:1 Rakow 

 Maccabi Haifa 0:3 Rennes 

 Toulouse 0:0 Union SG 

 Marseille 4:3 Ajax 

 Skor Liverpool 4:0 

 Cetakan 2-2 Qarabag 

 Hacken 0:2 ke Leverkusen 

 Villarreal 3:2 Panathinaikos 

 Servette 1-1 AS Roma 

 Sheriff 2-3 Slavia Praha 

 Penjaga 1:1 Aris Limassol.

0 Response to "5 pelajaran dari kemenangan 4-0 Liverpool melawan LASK: kemenangan besar yang meninggalkan banyak pekerjaan rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel