-->

Header Menu

Ringkasan Debat Calon Presiden KPU Pertama: Durasi 120 menit dibagi 6 bagian



Hari ini, Selasa, 12 Desember, Majelis Umum Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat capres perdana Pilpres 2024. Bertempat di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 WIB.

Debat akan diikuti oleh tiga pasangan calon, antara lain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hari ini adalah debat presiden. Namun, ada juga calon wakil presiden. Topik debat pertama adalah pemerintahan, hukum, hak asasi manusia, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik dan keharmonisan masyarakat. Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengumumkan debat calon presiden akan berlangsung selama 150 menit. 

Lebih spesifiknya, total durasi pidato adalah 120 menit yang terbagi dalam enam bagian. Sisanya 30 menit untuk iklan.
Episode pertama merupakan momen para peserta Pilpres 2024 membicarakan visi dan misi sesuai tema yang ditetapkan.

Calon presiden bisa saling menyingkirkan di segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima.
Sesi terakhir dikhususkan untuk pidato penutup masing-masing calon presiden. Berikut rangkuman detail bursa Pilpres KPU malam ini. 

segmen pertama Diskusi diawali dengan moderator membacakan peraturan dan ketentuan. Pembawa berita TVRI Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel bergabung kemudian. Setelah itu, masing-masing calon presiden mempunyai waktu 4 menit untuk membicarakan visi, misi dan programnya.
Segmen 2 dan 3 Pada dua episode ini, moderator menanyakan secara mendalam mengenai visi dan misi. Sebanyak 11 panelis mengajukan 18 pertanyaan. Selain moderator, para calon presiden juga bisa saling berinteraksi atau membantah di dua segmen tersebut.
“Pertanyaan dan komunikasi timbul antara pasangan calon dengan pasangan calon lainnya,”; kata Komisioner KPU Augusto Mellaz.

Segmen 4 dan 5 Mellaz menjelaskan, bagian 4 dan 5 akan diisi dengan tanya jawab. Kandidat juga dapat berinteraksi satu sama lain di dua segmen ini.
"Segmen keempat dan kelima adalah tanya jawab. Ada proses interaksi, jawaban, tanya jawab paslon dan jawaban paslon lain," tuturnya.
segment ke-6 Segmen keenam terutama ditujukan untuk pidato penutup masing-masing calon presiden.

0 Response to "Ringkasan Debat Calon Presiden KPU Pertama: Durasi 120 menit dibagi 6 bagian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel