-->

Header Menu

Grobogan kebanjiran, jalan lumpuh, warga dievakuasi lewat pepohonan.

Beberapa kecamatan di Kabupaten Grobogan di Jawa Tengah terdampak banjir. Banjir merusak jalan, bahkan sebagian warga mengungsi ke pepohonan.

"Jalan Raya Semarang-Purwodad sempat lumpuh namun kembali lancar mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB,"; kata Kepala Unit Gawat Darurat BPBD Kabupaten Grobogan Masrichan saat dihubungi melalui telepon, Selasa (6/02/2024).

Masrichan mengatakan, ruas jalan Semarang-Purwodad ditutup karena derasnya air yang mengalir ke jalan tersebut. Jalan tersebut kini terbuka kembali.

Mengalir ke jalan dengan arus yang cukup deras, sehingga kendaraan kami hentikan karena membahayakan pengguna jalan. Letaknya di sebelah barat Jembatan Tuntang, Desa Gubug, Kecamatan Gubug. dia menjelaskan.

Masrichan menjelaskan, banjir kini masih menggenangi beberapa titik lagi di beberapa subwilayah. Diantaranya Kecamatan Gubug, Kecamatan Kedungjat, Kecamatan Purwodadi, Tawangharjo dan Kecamatan Penawangan.

Di Grobogan, wilayah banjir terbagi menjadi beberapa wilayah, jadi kita tunggu updatenya untuk mendapatkan informasi lebih detail," dia berkata.

Menurut Masrichan, banjir datang bertahap sejak Senin (2 Mei) malam. Bahkan, tadi malam warga diketahui tersangkut di pohon.

"Sejauh ini kami belum dengar ada yang hanyut. Sebenarnya tadi malam ada sesuatu yang tersangkut di pohon, tapi kami segera mengevakuasinya. Hanya sesaat (terjebak di pohon) karena warga melapor. dengan cepat sehingga tim kami bisa mengevakuasi warga dengan bantuan,” ujarnya. Masrichan berkata.

Saat ini BPBD Kabupaten Grobogan terus fokus melakukan evakuasi warga terdampak banjir. Pihaknya juga menilai dampak lain dari banjir tersebut.

"(Dampak banjir) Sekolah masih dikaji. Kami masih melakukan evakuasi, teman-teman masih konsentrasi evakuasi di Desa Kemir Kecamatan Gubug," jelas Masrichan.


.

0 Response to "Grobogan kebanjiran, jalan lumpuh, warga dievakuasi lewat pepohonan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel