-->

Header Menu

Gibran Dipastikan kehilangan 2 suara di acara TPS 34 Manahan Solo, ini alasannya


Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Gibran Rakabuming Raka kehilangan sedikitnya dua kemungkinan suara di TPS 34 Manahan, Solo. Di TPS tersebut, Wali Kota Solo bersama istrinya Selvi Ananda masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dua kemungkinan suara hilang dari Kaesang Pangarep dan neneknya Sudjiatmi Notomihardjo. Kaesang baru saja pindah ke Jakarta Selatan (Jaksel). Sedangkan Sudjiatmi meninggal dunia pada Maret 2020.

Pada Pemilu 2019, Gibran, Kaesang, dan Sudjiatmi menggunakan hak pilihnya di TPS Manahan. Sebab, mereka tercatat sebagai warga Manahan. Namun Sudjiatmi meninggal pada Maret 2020 di usia 77 tahun.

Dengan absennya dua orang tersebut, dipastikan Gibran kehilangan dua kemungkinan suara untuk memilihnya di TPS 34 Manahan. Sedangkan orang tua Gibran yakni. Presiden Jokowi dan Iriana juga merupakan warga Jakarta.

Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Manahan Nuffic Widyo Utomo saat ditemui Solopos.com belum lama ini. Menurut dia, hanya istri Gibran yang terdaftar sebagai pemilih di Manahan.

“Cawapres nomor urut 02 datang ke DPT di TPS 34 Manahan bersama suami [Selvi Ananda],” jelasnya. Sementara itu, Ketua KPPS TPS 34 Manahan Heru Nawanto menjelaskan, TPS 34 Manahan berlokasi di Jalan Kasuari II Tirtoyoso. Ia mengatakan, masih ada TPS yang tersisa di parkiran Manahan Urban Soccer Field. Sementara itu, DPT TPS 34 di Heru Manahani menyebutkan di sana ada sekitar 180 orang. “Selanjutnya TPS akan kita letakkan di tempat parkir lapangan sepak bola,” ujarnya.

TPS 34 Manahan merupakan seleksi TPS 2024 terpopuler di Kota Bengawan. Pasalnya Gibran membagi hak pilihnya di TPS. TPS lain yang menjadi sorotan Solo adalah Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

Berdasarkan informasi KPU Solo, Rudy yang akrab dipanggil mencoblos di TPS 24 Pucangsawit, Jebres. Sementara Wakil Wali Kota Teguh Prakosa sendiri menggunakan hak pilihnya di TPS 20 Baluwarti, Pasar Kliwon..

0 Response to "Gibran Dipastikan kehilangan 2 suara di acara TPS 34 Manahan Solo, ini alasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel