-->

Header Menu

Kantor Disperindagkop Kepulauan Yapen terbakar dan terjadi ledakan.


Kepulauan Yapen - Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Perindagkop) di Kabupaten Kepulauan Yapen Papua musnah dilalap api. Peristiwa tersebut diduga akibat korsleting atau korsleting listrik.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di dalam kantor,” kata Kapolres Kepulauan Yapens AKBP Herzoni Saragih dalam keterangannya, Jumat (2 September 2024).

Peristiwa itu terjadi di kantor Disperindagkop Kepulauan Yapen di Jalan Irian, Serui Kota, Kabupaten Yapen Selatan sekitar pukul 04.00 WIT, Kamis (2 Agustus). Listrik padam sebelum ledakan dan api terdengar dari dalam kantor.

“Saksi terbangun karena tiba-tiba listrik di pos jaga padam, kemudian mendengar suara ledakan dan keluar dari pos jaga dan melihat api menyala” dia berkata.

Herzoni mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran pertama kali terjadi di ruangan bendahara dan Kepala Subbagian Disperindagkop. Warga sekitar melaporkan kebakaran tersebut ke Pemadam Kebakaran Yapensaar.

"Melihat kejadian tersebut, ia langsung berlari menuju kantor pemadam kebakaran yang berada di seberang jalan TKP" dia menjelaskan.

Setelah mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran berangkat ke lokasi dengan bantuan dari pemerintah kota. Api berhasil dipadamkan setelah menyala selama 90 menit.

"Api sendiri berhasil dipadamkan dalam waktu 1 setengah jam dengan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan bantuan masyarakat," dia menambahkan.

Herzoni membenarkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya kerugian materil. Polisi melakukan penyelidikan sendiri di tempat kejadian perkara (TCP).

“Anggota kami turun ke lapangan tanpa mengalami kerugian, namun mengalami kerugian materiil Unit Gedung Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Yapen,” dia menyimpulkan..

0 Response to "Kantor Disperindagkop Kepulauan Yapen terbakar dan terjadi ledakan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel