-->

Header Menu

Pemilihan Umum yang diadakan setiap lima tahun merupakan puncak dari perayaan demokrasi kerakyatan di Indonesia.


Sudah lebih dari dua bulan masyarakat Indonesia disibukkan dengan musim kampanye pemilu 2024. Festival demokrasi lima tahunan ini dimeriahkan dengan diadakannya pemilihan serentak calon wakil presiden di parlemen dan presiden. Sejak akhir November 2023, berbagai atribut, alat peraga, dan pakaian kampanye telah dihias di berbagai sudut kawasan.

Meski pemilu berlangsung bersamaan, namun pemilihan presiden dan wakil presiden secara langsung menjadi perbincangan seluruh masyarakat, sejak tahun 2004 kita bisa langsung memilih presiden. Pemilihan presiden langsung kelima akan digelar tahun ini. Euforia bergema di seantero negeri saat ketiga calon presiden dan wakil presiden bersaing.

Selain kampanye terbuka, kampanye dialog dan debat antar kandidat juga diselenggarakan. Semakin banyak orang membicarakan keberadaan jejaring sosial, yang telah menjadi alat untuk menyebarkan berbagai ide, pemikiran, dan janji politik. Perang opini bukanlah hal yang menarik. Percakapan panjang di jejaring sosial sudah menjadi menu sehari-hari masyarakat Indonesia.

Di hari terakhir kampanye, tiga pasang calon presiden-wakil presiden memanfaatkan momentum tersebut untuk menunjukkan kekuatan masifnya. Kampanye dengan mobilisasi massa besar-besaran ini diselenggarakan di tiga tempat berbeda. Semua orang senang menikmati Partai Demokrat.

Sekarang semua kebingungan harus dihentikan. Kita hidup di masa damai menjelang pemilihan parlemen pada 14 Februari 2024. Selanjutnya, saatnya memikirkan pilihan Anda. Siapa pun yang menang harus mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompoknya sendiri. Semoga para wakil dan pemimpin terpilih mampu membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik..

0 Response to "Pemilihan Umum yang diadakan setiap lima tahun merupakan puncak dari perayaan demokrasi kerakyatan di Indonesia."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel