-->

Header Menu

Ganjar: Tak perlu diragukan lagi, para menteri PDIP pasti dukung saya

 


Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md menggelar kampanye besar-besaran bergelar Salam Metaland Gelora Bung hari ini di Carno. Diduga, ketua umum partai pengusung dan menteri PDI Perjuangan terlibat dalam kampanye tersebut.

Ganjar mengatakan, kehadiran para menteri menegaskan dukungannya terhadap dirinya dan Mahfud Md. Ganjar meyakinkan, kehadiran para menteri dalam kampanye tidak mempengaruhi jam kerja mereka. Sebab, kampanye tersebut dilakukan saat hari raya.


“Tidak ada alasan untuk meragukan menteri-menteri PDI Perjuangan, mereka pasti akan mendukung saya. Tidak mungkin untuk tidak melakukan itu, dan hari ini dia menunjukkan, lalu itu hari libur," kata Ganjar kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (2 Maret 2024).


"Itulah yang kita sebut dengan etika pemerintahan. Sampai batas tertentu memang begitu," sambung Ganjar.


Diminta jawaban terkait pengunduran diri Mahfud Md dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama PT (Komut). Menurut Pertamina (Persero), Ganjar, langkah tersebut etis. Menurut dia, tujuannya untuk menghindari konflik kepentingan.


"Iya, kalau kita mau berpihak pada diri kita sendiri, supaya bisa netral dan tidak terpengaruh oleh apapun yang berhubungan dengan kemungkinan pelanggaran aturan, maka etis kalau kita mundur. Dan Daninya banyak, lalu disana Itu Ahok, pertama Andi Gani, Mas Andi Wijayanto, jadi banyak. Dan mudah-mudahan itu menjadi contoh agar kita tidak ada konflik kepentingan,” jelas Ganjar.


Selain itu, kata Ganjar. bahwa langkah Mahfud dan Ahok merupakan contoh bagaimana menjaga demokrasi. Ia lalu menyinggung soal perguruan tinggi yang bicara soal demokrasi.


"Memang ini contohnya. Sekarang kampus mulai bersuara, masyarakat sipil mulai bersuara. Jadi jangan sampai demokrasi menjadi bahaya bagi kita. Demokrasi dalam bahaya itu berbahaya. Jadi sekarang semua bicara dan berpartisipasi,” tambahnya. menteri PDI Perjuangan yang hadir dalam kampanye besar tersebut antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga..

0 Response to "Ganjar: Tak perlu diragukan lagi, para menteri PDIP pasti dukung saya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel